' Situasi Indonesia, Data 27 Mei 2020 : Positif 23.851 Sembuh 6.057 Meninggal 1.473 Orang (sumber covid-19.go.id) ----- Mari Putus Rantai Penyebaran Virus Corona Dengan menjaga jarak antar Orang per Orang (Physical distancing) ----- Pesan Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo : Satu Visi dan Strategi Tangani Covid-19

PAPUA CINTA JOKOWI

7 November 2018

jokowicentre.or.id – Pada hari Kamis 25 Oktober 2018, tujuh kepala suku dari Papua berkunjung ke Kantor Pusat Jokowi Centre di Jakarta. Para kepala suku dari Papua yang hadir adalah Anies Natkime (Suku Amungme), Frans Dibittau (Suku Moni), Niko Magai (Suku Mee), Thimotus Samin (Suku Kamoro), Hermanus Kogoya (Suku dani), Daud Nerigi (Suku Nduga), Mesak Tenbak (Suku Damal), Marthen Omaleng (Ketua P2MA-PTP), dan Ruben Kobogau (Wakil Ketua P2MA-PTP).

Para kepala suku tersebut disambut hangat oleh ketua harian Jokowi Centre, Sahat M Lumbanraja dan Imanta Ginting selaku Sekretaris Jendral Jokowi Centre serta para staf.
Menurut Daud Nerigi “Presiden yang sembilan kali megunjungi Bumi Cendrawasih itu, benar benar menyembuhkan luka rakyat Papua. Papua pernah memiliki luka yang sangat dalam. Sekarang disembuhkan oleh Jokowi.” “Sekarang kami tahu Jokowi sangat mencintai rakyat Papua dan rakyat Papua juga sangat mencintai Jokowi,” ucap Nerigi yang berlatarbelakang suku Nduga ini.

Selanjutnya disampaikan bahwa boleh dikatakan selain Papua menikmati Indonesia dalam makna kesatuan teritorial (NKRI), tapi juga perlu menikmati dalam makna keadilan dan kesejahteraan. Ketujuh kepala suku Papua tersebut menyampaikan keinginan mereka berjumpa pemerintah pusat khususnya Presiden Joko Widodo untuk menyerahkan langsung aspirasi masyarakat adat Papua terkait Dana Otonomi Khusus (Dana Otsus) agar sepenuhnya dirasakan oleh rakyat Papua, serta menyerahkan aspirasi suara rakyat Papua untuk pemilihan presiden 2019 satu suara untuk pasangan calon Presiden Ir Joko Widodo dan calon Wakil Presiden KH Mar’uf Amin.

Sahat M Lumbanraja menyampaikan, “Jokowi Centre siap bersinergi dengan Lembaga Pusat Pengendali Masyarakat Adat Pegunungan Tengah Papua (P2MA-PTP) secara bersama-sama bekerja untuk kemajuan Papua.” Secara khusus, ketua harian Jokowi Centre tersebut mengusulkan agar Lembaga P2MA-PTP mengusulkan satu program strategi pengembangan sumber daya manusia Papua, dengan program yang terencana, dan terukur dengan indikator yang jelas, untuk kemajuan dan kesejahteraan rakyat Papua.

Pertemuan diakhiri dengan penyerahan mandat untuk membentuk Korda Kabupaten Timika yang langsung diserahkan Ketua Harian Jokowi Centre, Sahat M Lumbanraja. (SML)

 

 

Tim Media Jokowi Centre

 

You may like