' Selamat atas terpilihnya Bapak Ir. Joko Widodo - Prof KH. Ma'aruf Amin sebagai Presiden Dan Wakil Presiden RI Periode 2019-2024 dari hasil Quick Count lembaga survei independen dan kredibel. Dimohon masyarakat agar tetap bersabar menunggu hasil final dari KPU RI.'

Koordinator Daerah Jokowi Centre Kalimantan Timur Terbentuk

Jokowicentre.or.id – KORDINATOR Daerah (Korda) Relawan Jokowi Centre (RJC) Kaltim, Sabtu (14/4) lalu resmi terbentuk dibawah tongkat komando Frederik Palimbong selaku Koordinator Daerah dan Daniel Sihotang selaku Sekretaris.

 

Deklarasi tersebut digelar di Town House Bukit Damai Indah (BDI) Balikpapan, dihadiri relawan dan pengurus  Korda RJC Kaltim yang datang dari berbagai penjuru kabupaten/kota di Kaltim. Sekjen Koordinator Nasional (Kornas) Jokowi Centre, Imanta Ginting bersama Ketua Presidium Koordinator Nasional Jokowi Centre, Sahat M Lumbanraja juga hadir dari Jakarta dalam deklarasi. Serta beberapa dewan pakar dan dewan penasehat RJC.

 

Imanta Ginting menegaskan, RJC di Kaltim mempunyai visi dalam pemenangan Pilpres 2019 dan misi dalam memperkuat jaringan bersama relawan Jokowi lainnya, serta kepada para partai pendukung Jokowi yang telah mendeklarasikan menjadi pengusung pada Pilpres 2019 kedepan.

 

Ketua Korda RJC Kaltim, Frederik Palimbong dalam sambutannya menyampaikan sekaligus mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan relawan RJC Kaltim dan Kornas RJC yang telah mempercayai mandat ini kepada dirinya.  “Semoga kita kedepan dapat semakin erat dan berjalan bersama hingga pada lapisan bawah masyarakat, karena kita ini relawan yaitu sifatnya adalah memberi diri dan bekerja sesuai hati nurani dalam menjaga independensi dari berbagai kepentingan pihak-pihak lainnya,” katanya.

 

Jadi lanjutnya, mari kobarkan semangat untuk terus membangun Indonesia yang semakin baik, dibawah NKRI “Merdeka,” serunya.

 

Pun demikian dikatakan, Daniel Sihotang, deklarasi ini sebagai bentuk konsolidasi kepada seluruh relawan dari berbagai kabupaten/kota di Kaltim dalam mempersiapkan pengurus tingkat kabupaten/kota hingga masing-masing kecamatannya.

 

Sementara di acara selingan di sesi dialog interaktif bersama dewan pakar dan kornas. Sahat M Lumbanraja menyatakan, Kornas RJC bersama dewan penasehat dan dewan pakar juga mengadakan pembekalan kepada rekan-rekan pengurus relawan. “Kami menekankan kepada para relawan untuk tetap dapat menjadi bagian pemersatu dari kehadiran sebagai relawan Jokowi,” katanya.

 

Sahat M Lumbanraja menambahkan,  terkhusus dalam setiap pilkada serentak. Agar dapat menjaga kondusivitas dari berbagai potensi ujaran kebencian yang dilakukan segelintir kelompok jelang pilkada kedepan, dan juga menjadi fokus utama dalam memerangi berita hoax yang diterima oleh kalangan masyarakat dalam mendengar dan melihat hasil kinerja pemerintah dan terkhusus pemerintahan Pak Jokowi. “Ini adalah bentuk pengawalan bersama kepada kita terlebih sebagai kecintaan berbangsa kita, karena kita tidak ingin dipecah belah,” ungkap Sahat saat berdialog.

 

Kontributor :

Korda Jokowi Centre Kaltim, dwn

 

You may like