Launching Kampanye Bambu Hebat

Jakarta, 19 desember 2018
jokowicentre.or.id – Rabu, 19 Desember 2018, bertempat di rumah aspirasi Jokowi – Amin, jl. Proklamasi No.46 Jakarta pusat.
Menjelang masa Kampanye Pilpres 2019, Jokowi centre bersama akademi bambu nusantara melakukan launching kampanye kreatif 01, bertemakan Bambu Hebat.
Sebagai tanaman yang memiliki banyak manfaat dan penting bagi kehidupan, baik melalui, akar, batang hingga daun bambu.  Ini artinya pohon bambu memiliki manfaat Ekologi hingga Industri , secara ekologi tanaman bambu mempunyai fungsi seperti meningkatkan volume air bawah tanah, konservasi lahan, perbaikan lingkungan
dan sifat-sifat bambu sebagai bahan bangunan tahanan gempa, khususnya wilayah rawan gempa, dan secara industri tanaman bambu sudah banyak di gunakan sebagai bahan baku baik secara tradisional hingga modern, bahan baku ini merupakan produk atau keseragaman sumber bahan baku industri, mengingat potensi kayu semakin langka, dan ini membutuhkan waktu yang panjang untuk rehabilitasi, sementara bambu pada umumnya hanya membutuhkan umur 4 – 5 tahun sudah dapat diolah kembali.
Dengan sadar akan manfaat bambu, koordinator Nasional Jokowi Centre bersama akademi bambu Siap mengkampanye Bambu Hebat sebagai salah satu metode berkampanye untuk kemanagan Jokowi-Amin pada Pilpres 17 Apri mendatang.
Bambu Tabungan Emas Hijau
gerakan wakaf ruwat bumi kali cisadane yakni penanaman bibit bambu di sepanjang sepadan kali cisadane dengan konsep tabungan emas hijau; dan gerakan wakaf rawat bumi stop abrasi pantai tanjung lesung. kedua gerakan wakaf donasi pembelian bibit bambu ini, flownya :
donatur memberi donasi bibit bambu dan dapat memonitor lokasi dan perkembangan tanaman bambu melalui aplikasi bambunusa, dan setelah panen, bambu akan dibeli oleh abn dan gdd dan hasil pembelian masuk ke rekening donatur bambu.penanaman bambu akan dilaksanakan 14 februari 2019 (ruwat bumi kali cisadane bsd) dan 21 maret 2019 bamboo sandyrun rawat bumi stop abrasi pantai tanjung lesung.
Bambu Tabungan Akhirat Masjid Madania (masjid bambu milenial)
gerakan wakaf pembangunan madania (masjid bambu milenial) di kawasan tanjung lesung resort. masjid dibangun di pinggir rawa dan dikonsepkan sebagai masjid terapung menghadap gunung anak krakatau, dengan seluruh material menggunakan bambu dan material ramah lingkungan, serta dapat memuat 300-500 jemaah.
Pencanangan pondasi pertama dilaksanakan jumat 22 maret 2019 di kawasan masjid madania, desa wisata sabumi tj. lesung
Bambu Banten Bersholawat
gerakan wakaf untuk penyelenggaraan kegiatan banten bersholawat dalam rangka penciptaan rekor dunia sholawat 72 jam non stop, berlangsung 21 – 24 maret 2019 di pantai tj. lesung – banten.
tim media jokowi centre

You may like

In the news
Load More