STATEMENT DEKLARASI NASIONAL  
JOKOWI CENTRE

 

Bahwa para pendiri bangsa (founding father) telah meletakkan dasar yang kokoh untuk mencapai cita cita kemerdekaan Indonesia yakni masyarakat yang adil dan makmur. Kami menegaskan ulang bahwa PANCASILA, UUD 45 dan Bhineka Tunggal Ika sebagai azas dan pedoman hidup berbangsa dan bernegara yang terbaik dan final bagi bangsa Indonesia.

 

Presiden Pertama Bung Karno mencetuskan TRISAKTI yakni berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi dan berkepribadian di bidang kebudayaan, sebagai pedoman utama membangun bangsa.  Gagasan besar tersebut digelorakan dan diteguhkan kembali Presiden Joko Widodo, melalui Nawacita dan Revolusi Mental, menjadi pijakan dan arah pemerintahan  dalam melakukan pembangunan nasional. Kami melihat konsistensi Presiden Joko Widodo dalam menjalankan garis dan pendoman Trisakti tersebut menjadikan Indonesia pusat perhatian dunia.

 

Tiga (3) tahun pemerintahan Jokowi berhasil melakukan pembangunan infrastruktur diantaranya : tol darat, tol laut, bandar udara, bendungan dan lain- lain yang sangat cepat dan merata  di seluruh Indonesia. Pertumbuhan ekonomi Indonesia antara 5 s/d 6 %, merupakan satu capaian yang baik di tengah krisis dan stagnasi ekonomi secara global. Satu tantangan  masih akan terus dihadapi bersama baik pemerintah, pengusaha dan masyarakat sipil (civil society) yaitu kesenjangan sosial ekonomi yang masih tajam.

 

Kami melihat ada ancaman dan tantangan dari suatu kekuatan politik yang berusaha menggantikan Ideologi Pancasila, UUD 45 dan Bhineka Tunggal Ika. Maka diperlukan usaha bersama untuk menegaskan dan meneguhkan kembali bahwa PANCASILA dasar negara Indonesia sudah final. Ketegasan dan keberanian presiden dalam bersikap untuk menjaga ideologi Pancasila dan kedaulatan NKRI, patut mendapat dukungan seluruh rakyat Indonesia. Indonesia membutuhkan pemimpin yang memiliki Visi besar, berani dan bekerja keras untuk mewujudkan cita-cita kemerdekaan.

 

Hari ini, tepat 3(tiga) tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo, kami Relawan yang terdiri dari berbagai Agama dan kepercayaan, Suku Ras dan Antar golongan (SARA) dari seluruh Nusantara dengan ini membentuk dan mendeklarasikan terbentuknya organisasi relawan yang diberi nama JOKOWI CENTRE (JC) sebagai bentuk dukungan rakyat Indonesia kepada Bapak Joko Widodo agar terpilih kembali menjadi Presiden Republik Indonesia untuk periode kedua pada Pemilihan Presiden Tahun 2019.

 

Kami mencermati, pada Pemilu mendatang akan berlangsung pemilihan presiden (PILPRES) dan pemilihan legislatif (PILEG) secara bersamaan. Oleh sebab itu, peran organisasi relawan akan  menjadi lebih penting dari pada pemilihan presiden pada tahun 2014. JOKOWI CENTRE akan menggelorakan kembali semangat relawan hingga  ke akar rumput.

 

Jokowi Centre akan mensinergikan gerakan relawan dengan partai politik pendukung JOKOWI, agar parlemen di semua tingkatan bisa dimenangkan oleh mayoritas partai pendukung. Jokowi Centre akan membangun aliansi dengan kekuatan nasionalis, religius dan kerakyatan. Oleh sebab itu, kami mengajak seluruh kader-kader partai pendukung pemerintah, untuk bersinergi dan bekerja sama dengan organ relawan yang sudah ada pada pemilu 2019.

 

Demikian deklarasi ini kami perbuat sebagai pernyataan sikap dan garis politik JOKOWI CENTRE untuk masa depan rakyat Indonesia yang adil dan makmur.

Tjikini Lima – Jakarta, 20 Oktober 2017

Atas Nama Segenap Relawan JOKOWI CENTRE